Tips Hemat Bikin Audio Kamar Buat Anak Kos Murah Meriah



Tips Hemat Bikin Audio Kamar Buat Anak Kos Murah Meriah

Jadi anak kos emang dituntut hemat, tapi bukan berarti dilarang bersenang-senang, kamu suka mendengarkan musik dengan audio yang bagus tapi bermodal minim? Bisa!

Anak kos memang identik dengan makhluk tuhan yang memiliki jiwa bertahan hidup yang tinggi. Gak Cuma anak kos, semua orang pasti suka mendengarkan musik dan pengin dong punya audio room yang bisa diajak jedag-jedug maupun menemani kamu di waktu santai. Dengan uang yang pas-pasan, rasanya untuk membeli speaker aktif yang harganya jutaan rupiah bukan pilihan tepat buat anak kos. Nah bagi kalian yang ingin mendengarkan musik dengan kualitas oke tapi tetap hemat, kamu bisa simak tips-tips yang berikut ini:
1.       1. Sediakan Music Player

Ane yakin di jaman sekarang pasti kamu semua punya gadget yang di dalamnya tersedia music player, kamu bisa memutar musik dari laptop, tablet, smartphone, bahkan hape jadul pun bisa untuk memutar musik, keren kan? Jadi gak ada alasan buat kamu menghibur diri, tinggal putar musik kesukaan kamu di gadget kesayangan, jadilah hiburan yang murah meriah, eits tapi ga berhenti di situ, simak tips berikutnya.
2.      2.  Belilah Speaker yang murah tapi berkualitas

Murah tapi berkualitas? Emang ada gan? Tentunya ada gan, kalo kamu emang mau cari speaker yang murah dan berkualitas pasti ada kok, kamu bisa cari lewat online dulu buat referensi spek dan harga, kalo emang cocok bisa langsung beli, tapi kalo kamu emang suka liat fisiknya dulu, ente bisa mengunjungi toko elektronik atau aksesoris komputer terdekat. Dengan range harga kisaran 30.000 sampe 45.000 rupiah kamu udah bisa dapetin speaker yang joss buat ngeramein kamar kamu. Tapi yakin sampe situ aja? Belum gan, masuk ada lagi nih!

3.     3. Install Aplikasi Bass Booster

Aplikasi apaan tuh gan? Yap, ini adalah aplikasi yang membuat output audio kamu jadi bisa lebih ngebass, jadi speaker semurah apapun, kalau media player kamu diinstall aplikasi ini pasti suaranya akan lebih joss, bisa gila ente gan jedug-jedug sendiri di kamar gara-gara modal speaker murah :D . buat yang media player pake laptop, bisa install aplikasi DFX Sound, buat yang pake tablet atau smartphone bisa install aplikasi Bass Booster yang pastinya gratis gan. Wah iya gan suaranya udah joss nih! Eh bentar dulu gan, masih ada lagi nih!
4.       4. Letakkan Speaker di atas meja kayu

Ane yakin anak kos jaman sekarang, apalagi para pelajar dan mahasiswa pasti di kamarnya ada meja yang berbahan kayu, kalo ga ada, berarti ente ga pernah ngerjain tugas sekulah/kuliah, mending pulang kampung aja gan, haha. Kembali ke meja, meja ini bisa meja yang kecil/pendek atau meja yang besar. Tapi ane saranin sih jangan pake meja lipat yang kayak anak TK itu gan, suaranya gak bakal menyerap dan mantul dengan baik. Pilih meja yang emang berbahan kayu semua, karena kayu sifatnya bisa menyerap dan memantulkan suara dengan baik. Itulah alasannya kenapa speaker-speaker gede harga jutaan banyak yang berbahan kayu. Tapi ente ga perlu itu gan, cukup modal meja belajar yang ada di kamar, ente udah bisa jedag-jedug kaya orang gila.
5.       5. Download lagu yang kamu suka sebanyak-banyaknya

Nah iya, kalo ente ga punya lagu mau dengerin apa? Radio? Haha. Tapi lagu gak asal lagu gan, kalo ente emang pengen speaker ente dimaksimalkan buat jedag-jedug, ente download tuh musik beraliran EDM, atau musik yang dibuat sama DJ terkenal kayak Martin Garrix, Marshmello, DJ Snake, pokoknya maksimalkan speaker murah ente jadi aset yang berharga buat nemenin kesendirian ente di dalam kamar :D
Nah itu dia beberapa tips buat kamu anak kos yang pengen punya audio yang keren di kamar. Dengan bermodalkan budget yang gak sampe 50.000 ente udah bisa menikmati musik yang gak kalah keren dari speaker harga jutaan. Uang kiriman aman, tapi bisa gila-gilaan :D ini adalah bukti bahwa keterbatasan tidak akan mengubur sebuah kreatifitas, justru keterbatasan itulah yang membuat kamu mikir, gimana caranya keterbatasan ini bisa menjadikan sebuah peluang. Oke itu aja gan tips dari ane, semoga bermanfaat ya J
Lihat juga artikel menarik lainnya dari faruq abdulhaq

Comments