5 Alasan Mengapa Bisnis Apartemenmu gak Laku-laku


Credit : palembang.tribunnews.com

­­­Halo sahabat blogger, kali ini saya akan berbagi kepada kalian sebuah tulisan yang masih membahas seputar dunia bisnis. karena besarnya antusias para pembaca setia dengan tulisan saya sebelumnya yang telah banyak menginspirasi para pebisnis muda, kali ini saya akan membahas sebuah bisnis yang sedang ramai belakangan ini. Sebuah bisnis yang sangat menguntungkan bagi para pengusaha yang mengelolanya. Sebuah bisnis yang akan banyak membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal. Sebuah bisnis yang biasa kita sebut dengan bisnis apartemen. 

Para pengusaha bisa membuka bisnis apartemen dengan menjual maupun menyewakan kepada para calon konsumen, karena tidak semua konsumen mampu untuk membeli langsung sebuah apartemen, mengingat harganya yang semakin lama semakin melambung tinggi karena lahan semakin sedikit. Tapi itulah yang membuat pengusaha apartemen mendapatkan banyak keuntungan.

Bagi para pengusaha pemula, melihat kesuksesan pengusaha apartemen senior yang gesit menjual apartemen dengan cepat sepertinya terlihat akan sangat mudah bagi mereka. Tetapi pada praktiknya, pengusaha apartemen pemula menemukan berbagai kendala dalam menjual ataupun menyewakan apartemennya. Tidak jarang banyak dari mereka yang menyerah dan memilih berhenti menggeluti bisnis apartemen ini.
Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa apartemen yang mereka jual atau sewakan tidak laku-laku meskipun sudah berusaha menawarkannya ke orang banyak. Berikut saya paparkan mengapa apartemenmu tidak kunjung laku :

1.       Kesalahan dalam menyebarkan Iklan

 
Credit : Kaskus.co.id
Para pengusaha properti seperti apartemen sering mengeluhkan bisnis mereka yang tak kunjung laku. Padahal mereka mengaku telah mengeluarkan banyak dana untuk menyebarkan iklan dengan berbagai cara, mulai dari mencetak pamflet, memasang banner, hingga menyewa space iklan di pinggir jalan, tetapi apartemen mereka tidak kunjung laku. Kabar buruknya, hal itu dilakukan berulang kali hingga dana untuk iklan saja sudah membengkak. Seharusnya pengusaha itu mengubah strategi iklannya dengan cara yang lebih efektif dan efisien sehingga tidak membuang-buang waktu dan biaya.

2.       Konten iklan tidak menarik



Dengan berbagai upaya, pengusaha apartemen terus-menerus menyebarkan iklan tanpa memperdulikan isi dari iklan tersebut apakah membuat calon konsumen tertarik atau tidak. Kebanyakan mereka hanya berfokus pada kuantitas iklan, mereka berpikir bahwa dengan banyak menampilkan iklan, maka akan banyak pula jumlah pembeli yang berdatangan. Memang betul, tetapi jika iklan tersebut tidak menarik maka akan terasa percuma bukan? Maka dari itu pengusaha apartemen juga perlu memperhatikan kualitas konten iklan agar menarik di mata para calon konsumen.

3.       Nomor kontak di iklan tidak relevan

 

Nomor telepon yang dicantumkan di dalam iklan merupakan hal yang sangat krusial dan harus diperhatikan. Salah-salah menulis nomor telepon, maka calon konsumen yang awalnya berniat untuk membeli apartemen anda akan gagal menghubungi anda dan memilih untuk mencari apartemen lain. Untuk itu para penjual apartemen harus cukup jeli dalam mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi ketika calon pembeli berniat untuk membeli apartemen anda. Pastikan nomor yang anda cantumkan masih aktif dan responnya cepat.

4.       Malas atau tidak sempat melayani konsumen

Taruhlah kamu berhasil memikat hati konsumen dan mereka berbondong-bondong menghubungi anda untuk menanyakan kondisi apartemen yang anda jual, tetapi anda sendiri tidak bisa melayani seluruh calon konsumen yang pasti akan menyerbu anda dengan berbagai pertanyaan, sedangkan kondisi anda mungkin sedang sibuk mengerjakan hal lain yang tidak bisa anda tinggalkan atau anda sedang dalam keadaan sakit? Maka anda tidak mungkin melayani semua calon konsumen dengan diri anda sendiri. Anda perlu bantuan dari pihak lain untuk melayani para calon pembeli agar pembeli tidak kabur.

5.       Kenyataan tidak sesuai ekspektasi


Katakanlah calon konsumen anda telah tertarik dan siap untuk mengecek kondisi apartemen anda. Tetapi ternyata kondisi nyatanya tidak sesuai dengan apa yang tertera pada iklan yang ditawarkan. Maka calon konsumen pun pasti akan sangat merasa kecewa dan merasa ditipu oleh kata-kata manis yang anda tawarkan di dalam iklan, dan konsumen pun tidak jadi membeli apartemen anda.

Itulah beberapa hal yang membuat apartemenmu tidak kunjung laku. Sebenarnya sudah hadir solusi dan tips agar apartemenmu bisa cepat laku terjual. Anda hanya perlu menyerahkan tugas untuk menjual apartemen pada ahlinya. Kini pengusaha apartemen telah diberikan kemudahan oleh hadirnya perusahaan jasa jual-beli apartemen. Dengan menyerahkan semuanya kepada perusahaan jasa tersebut. Anda tidak perlu repot untuk memikirkan apakah apartemen anda akan laku atau tidak. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari perusahaan jasa jual-beki apartemen tersebut.

Perusahaan jual-beli apartemen yang telah terpercaya dan banyak membantu para pengusaha apartemen untuk menjual atau menyewakan apartemennya adalah Rukamen. Rukamen adalah situs iklan listing dan database apartemen terlengkap dan terpercaya di Indonesia. Rukamen hadir dengan menampilkan informasi mengenai jual dan sewa apartemen yang anda butuhkan pada situs rukamen yang membantu anda dalam mengoptimalkan iklan jual dan sewa apartemen anda sehingga bisa cepat laku terjual.

Rukamen memanjakan para pengusaha apartemen dengan rutin mengupdate informasi terbaru mengenai apartemen dan lokasi-lokasi strategis untuk mendirikan sebuah apartmenen untuk bisnis anda.
Rukamen juga memiliki sebuah produk unggulan yang akan membantu para pengusaha apartemen dalam menjual dan menyewakan apartemen anda dengan cepat. Produk yang diberi nama Saleshack ini merupakan sebuah paket jasa untuk menjual atau menyewakan apartemen anda dengan cepat. Saleshack membantu memenuhi semua kebutuhan dalam menjual dan menyewakan apartemen dan informasi yang anda butuhkan dalam menjual properti dengan media online. Rukamen juga bisa mengurungkan niat anda untuk menggunakan perantara atau agen properti, sehingga anda akan bisa menghemat uang komisi.

Saleshack juga mampu memecahkan permasalahan yang ada dalam bisnis apartemen anda. Dengan berbagai keunggulan, saleshack mampu mengatasi masalah bisnis apartemenmu yang tidak kunjung laku terjual. Berikut keunggulan yang akan anda rasakan ketika menggunakan jasa saleshack dari rukamen :

1.       Bisa menjual apartemen dengan cara paling cepat.


Saleshack mampu menjual apartemen anda dengan cara cepat jual apartemen. Ketika anda menggunakan jasa saleshack, maka saleshack akan menyebarkan iklan anda lebih dari 15 channel online di internet, termasuk website properti, forum, website marketplace, hingga media sosial. Sehingga iklan yang disebar bisa tepat sasaran dan sesuai dengan target market anda, semakin efektif dan efisien penyebaran iklan, maka semakin cepat pula apartemen anda terjual.

2.       Saleshack memberikan competition report

 

Dengan menggunakan jasa saleshack dari rukamen, anda akan mendapatkan competition report, yaitu semacam laporan fakta-fakta tentang kompetisi yang sedang terjadi pada dunia bisnis apartemen. Selain itu juga saleshack akan merekomendasikan semua informasi secara lengkap agar iklan apartemen anda menjadi yang paling menarik dan mudah dilirik di pasaran.

3.       Bisa menyediakan layanan SMS & Call Center

 

Terkadang pengusaha bisnis tidak ingin privasinya diganggu oleh orang-orang yang tidak ada kepentingan dengannya. Saleshack memberikan solusi cara cepat sewa apartemen dengan menyediakan sistem SMS & Call yang terintegrasi untuk para calon pembeli anda, saleshack bisa memberikan opsi agar nomor pribadi pemilik apartemen tidak dipublish pada channel online yang disebarkan demi menjaga privasi pemilik apartemen. Sehingga ketika calon pembeli mengalami kendala mengenai apartemen, bisa menghubungi pihak rukamen.

4.       Saleshack bisa menghemat uangmu

 


Apartemen yang tidak kunjung laku akan mengalami penurunan nilai karena tidak digunakan oleh konsumen, sehingga pemilik apartemen terus mengeluarkan uang untuk biaya perawatan dan penyusutan aset yang dimakan oleh waktu. Tetapi dengan batuan saleshack, maka apartemenmu akan lebih cepat terjual.

Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan oleh saleshack, jasa ini bisa menjadi sebuah tips praktis bagi kamu para pengusaha bisnis apartemen yang sedang kesulitan menjual ataupun menyewakan apartemenmu.
Oke cukup sekian ya tulisan saya kali ini, semoga kalian yang udah punya bisnis apartemen maupun yang baru mau mulai merintis bisa mendapatkan pencerahan dari tulisan saya ini. Kalau kalian ada pertanyaan mengenai bisnis apartemen ataupun bisnis lainnya, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini ya ! :)

I’ll see you n the next post and sayonara ! sampai jumpa :)

Comments