Menulis Lagi Yuk!




Hari ini gue bangun jam 4.30, waaw, itu juga gara-gara alarm tmn gue yang bunyinya kenceng banget. FYI gue gak pernah pasang alarm buat bangun pagi, sedangkan tmn gue, dia yang pasang alarm, dia sendiri yang gak bangun”, padahal jarak alarmnya lebih deket ke dia. Ya gue tidur sekamar berdua sama tmn gue, gue di jogja sekarang ngontrak rumah murah meriah bareng 4 tmn kampus gue. Alhamdulillah sekarang gue bisa bangun pagi terus gara-gara alarm tmn gue. Jadi gak ketinggalan sholat subuh (yeeaah). Sekarang setiap habis subuh gue jadwalin dah buat nulis. Nulis apa aja dulu yang penting konsisten, ya gak? Yaa mungkin gak banyak juga sih cuma satu lembar kertas A4 aja, nanti tulisan ini bakalan gue upload ke blog. Soalnya di rumah gue ini gak ada koneksi internet yang lancar banget buat di PC.
 
                Setiap gue nulis, gue simpan dulu tulisan gue di M. Word, abis itu setelah rada siang, mungkin jam 8 pagi, gue berangkat ke perpustakaan. Mau baca? Kaga lah, jaman sekarang baca-baca mah cukup di hp aja lebih lengkap. Gue ke perpustakaan buat internetan, soalnya kan di kampus gue disediakan jaringan WIFI gratis (ya gak gratis juga sih, orang gue udah bayar SPP) dan notabenenya jaringan wifi yang paling kuat itu ya di perpus, apalagi yang di lantai 1, beeh, kencang banget, jadi perustakaan itu udah kayak warnet kampus gitu. Hampir setiap hari gue ke perpus, karena gue ngerasa ketika gue ke perpus, gue jadi manusia yang  lebih produktif, gue bisa upload tulisan gue ke blog, bisa cari referensi konten video gue di youtube, dan cari-cari peluang apa aja yang bisa gue ambil untuk ke depannya.
                Yah maklum lah ya, gak semua tempat di jogja tersedia WIFI gratis. Kalo mau ngandelin jaringan kartu perdana pun kayaknya kurang efektif juga. Jadi menurut gue perpus udah jadi kantor gue, gue pergi ke perpus, ya gue pergi ngantor, Cuma bedanya di ‘kantor’ gue itu gak ada yang nyuruh-nyuruh gue (yee). Dengan memanfaatkan WIFI gratis ini, berarti gue telah memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini bakal gue terusin, kayaaknya bagus juga, daripada di rumah lu gak ngapa-ngapain. Mainan hp Cuma bisa ngabisin kuota, mending ke perpus aja, siapa tau ketemu jodoh (eaaa).
                Pagi ini gue udah jarang olahraga, karena sepatu sport kesayangan gue dicuri sama orang. Tapi gue udah ikhlas kok, lagian itu sepatu udah bolong juga, mungkin tuhan mau nunjukin bahwa gue bakal dikasih sepatu yang lebih baik dari kemaren. Alhasil setiap pagi gue di rumah aja, biasanya kan gue jalan-jalan keliling komplek pake tu sepatu, sekarang cukup di rumah aja ah, lagian aktivitas di rumah juga bisa bikin sehat. Misal lu lagi mandi, pakai jurus kungfu mandi, setiap gerakannya bisa bikin lu jadi lebih jago kungfu dengan cepat dan waktu mandi pun bisa cepat, gak bikin orang ngantri kayak banci. Lu lagi nyuci, pake jurus kungfu nyuci, nyuci pakaian pake tenaga dalam dan kekuatan kungfu, baju bersih, badan sehat, waktu lebih hemat (hahaha). Misal lu lagi nulis di laptop kayak gini, pakai jurus kungfu mengetik, Jadi mengetik dengan cepat untuk melatih jari jari supaya bisa dipakai untuk melawan penjahat, badan tegap, fokus, dan jangan sampe typo (yeeah).
                Semoga hari ini lebih baik dari kemarin, semoga dengan rutinitas gue bangun pagi bisa mendatangkan rejeki yang lebih banyak dibanding yang gak bangun pagi dan semoga usaha gue ada hasilnya di kemudian hari, karena gue yakin, dengan membiasakan melakukan hal-hal positif, kita akan menjadi orang yang positif juga, semoga gue bisa jadi orang sukses yang positif, bisa bermanfaat buat orang lain, bisa membahagiakan orang tua gue, bisa mendapatkan banyak rejeki untuk bantu ekonomi keluarga gue dan bisa menjadi contoh dan menginspirasi untuk orang lain. Kesuksesan dibangun setiap hari, maka mulailah bangun di hari ini. Hari ini harus menjadi hari yang spesial, hari yang gak biasa, hari di mana elu gak bakal lupain sampai tua nanti, hari yang berharga, selamat datang semangat menulis. Semoga suatu saat gue bisa menerbitkan sebuah buku hasil dari karya gue sendiri.

Comments