Cara Baru Biar Belajar Makin Seru!



Ketika saya baru lulus SMA beberapa tahun yang lalu, saya sempat bingung akan melanjutkan kuliah di jurusan apa, karena pada waktu itu saya belum mengetahui keahlian saya di bidang apa. Dulu saya berharap ada sebuah media pembelajaran untuk saya bisa belajar tentang dunia perkuliahan yang bisa memudahkan saya untuk memilih jurusan yang saya inginkan.

Tetapi sekarang harapan saya dan para pelajar di Indonesia bisa terwujud. Kini telah hadir sebuah aplikasi yang membantu para pelajar Indonesia untuk mengenal lebih dalam seperti apa jurusan kuliah yang kita inginkan. Aplikasi itu bernama Kooliah, yang mengusung konsep belajar materi-materi kuliah lewat aplikasi praktis yang bisa di install di smartphone.



Cover art
Pengalaman pertama saya ketika akan memakai aplikasi kooliah, saya sempat kaget. Berbeda dengan aplikasi lain yang bisa membuat memory smartphone menjadi penuh dan bikin lemot, ternyata ukuran aplikasi ini sangat ringan, tidak sampai 2 MB. Sehingga tidak terlalu memenuhi memori di smartphone, dengan senang hati langsung saya install di smartphone.

Aplikasi kooliah bisa membantu kita dalam belajar perkuliahan sesuai dengan cita-cita, keahlian, dan jurusan kuliah yang kita inginkan. Aplikasi ini cocok sekali untuk adik saya yang baru akan mendaftar kuliah di kota pelajar. Karena saya yakin adik-adik yang ingin mendaftar kuliah pasti pernah merasakan dilema dalam memilih jurusan kuliah yang diinginkan, tetapi dengan hadirnya aplikasi ini, semua itu bisa diatasi.

Belajar dengan aplikasi kooliah sangat seru sekali, karena materi kuliah dalam bentuk aplikasi, kita bisa belajar di mana saja dengan hanya membawa smartphone, praktis dan cocok untuk di pelajari di mana saja, jadi tidak perlu membawa buku fisik yang cukup berat.

Aplikasi kooliah juga memiliki fitur-fitur keren yang sangat membantu dalam belajar, yaitu :
  1. Try out di jurusan kuliah berupa penjelasan materi dari mentor

Di dalam aplikasi kooliah, terdapat soal-soal try out sesuai dengan jurusan yang diinginkan dan bisa dipelajari oleh teman-teman yang sedang berminat untuk berkuliah di jurusan tertentu. Para pelajar tidak perlu bingung karena belum menemukan mentor yang siap mengajari materi kuliah. Dengan aplikasi kooliah, para pelajar menjadi sangat terbantu dengan penjelasan materi dari mentor yang ada di aplikasi kooliah.
  1. Video dan materi kuliah langsung dari mentor
Aplikasi kooliah juga memudahkan sistem pembelajaran untuk para pelajar dengan penyampaian materi dalam bentuk video, sehingga para pelajar tidak mudah bosan ketika akan mempelajari suatu pengetahuan karena cukup dengan menonton videonya, maka para pelajar bisa mudah mengerti. Selain itu, materi-materi kuliah yang ada di aplikasi kooliah juga disampaikan langsung dari mentor-mentor berpengalaman, dan kemudahan yang bisa kamu dapatkan yaitu materi-materi tersebut bisa di download kapan saja, sehingga bisa dengan mudah dipelajari berkali-kali.
  1. Request materi dan soal kuliah jurusan
Selain bisa membaca materi-materi yang telah tersedia, para pelajar juga bisa request atau memesan materi dan soal kuliah sesuai dengan jurusan yang ingin dipelajari. Sehingga para pelajar menjadi lebih fokus pada materi-materi yang dibutuhkan. Hal inilah yang menjadi keunggulan dari aplikasi kooliah, para pelajar menjadi sangat terbantu dengan adanya fitur request soal kuliah.
  1. Soal latihan langsung dalam aplikasi
Para pelajar juga bisa mengetes kemampuan dari masing-masing individu dengan mengerjakan soal latihan yang bisa dikerjakan langsung di dalam aplikasi. Sehingga untuk bisa mengetes kemampuan diri, para pelajar tidak perlu menunggu pemberian soal dari guru, atau print soal berlembar-lembar yang membuatmu boros. Dengan mengerjakan soal latihan di dalam aplikasi kooliah, para pelajar bisa menghemat pengeluaran dan bisa menjadi pintar tanpa mengeluarkan banyak uang.

Kini semua ada dalam genggaman tangan. Belajar bisa di mana saja dan kapan saja lewat aplikasi di smartphone. Dengan hadirnya aplikasi kooliah, semoga para pelajar khususnya di Indonesia bisa lebih mudah dalam menggapai cita-cita. Sehingga bisa mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan memiliki wawasan luas.

Untuk menunjang aktivitas belajarmu lewat aplikasi kooliah, maka kamu perlu sebuah smartphone yang mumpuni seperti Smartphone Asus Zenfone Go, dengan layar 5.0 Inch IPS LCD, bisa membuat kamu lebih nyaman dalam belajar karena bisa menampilkan gambar kualitas tinggi dan sudut pandang yang luas, sehingga sangat nyaman untuk belajar lewat aplikasi kooliah.


Hasil gambar untuk asus zenfone go
Selain itu Asus Zenfone Go memiliki memori internal hingga 16 GB dan RAM 2 GB yang bisa menjalankan berbagai macam aplikasi. Kamera utama 8 MP autofokus Full HD dan baterai sebesar 2070 mAh bisa menemani aktivitasmu seharian. Kabar baiknya, Asus Zenfone Go dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau untuk para pelajar, yaitu sekitar 1 jutaan.


Oke cukup sekian tulisan saya kali ini, semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kalian, khususnya para pelajar yang sedang berusaha menggapai cita-cita, tetap semangat! Buang gengsi, raih prestasi!
I’ll see you in the next post and sayonara! Sampai jumpa!
poster_kompetisi_blog

Comments