Tentang Meninggalkan


 
Halo! akhirnya gue balik lagi nulis blog setelah sekian lama nulis setengah-setengah dan akhirnya gagal di post karena males ngelanjutinnya. Pagi ini gue nulis lagi di blog yang udah setia mewadahi inspirasi dari pemikiran-pemikiran yang begitu aja muncul saat udara pagi mengalir ke otak ini.

Alarm gagal berteriak karena gue bangun lebih awal dari dia. Suhu api yang panas keluar dari kompor gas legendaris, menghangatkan tangan, melebarkan kornea mata, siap untuk menyiksa sebungkus mie instant dan satu unit telur ayam untuk menu sahur hari ini, hari esok, esoknya lagi, esoknya lagi, dan esoknya lagi

Gak kerasa udah hari ke-11 bulan ramadhan tahun ini, tapi buat gue bukan berapa jumlah hari yang udah gue lewatin, tapi berapa banyak hikmah yang bisa gue dapetin ketika gue menjalani aktivitas di bulan ramadhan tahun ini. Pastinya harus ada perbedaan dibanding bulan-bulan lainnya, atau tahun-tahun sebelumnya.

Jika kamu menyempatkan keluar rumah, udara jogja pagi ini sama seperti pagi-pagi lainnya, hembusan aroma sabun cuci dari arah tetangga, kicauan burung herbivora, dan teriakan-teriakan ayam dan serangga, tanpa aroma e’ek kucing dan nasi goreng sambal teri yang menggoda, tidak, tidak lagi. Seperti mereka yang pergi meninggalkan kebahagiaan, senyuman, dan ketenangan.

Kalian tahu? Sembuhnya rasa sakit bisa terjadi karena banyak hal. Bisa karena sebutir obat, sekotak semangat dari kerabat, atau dengerin obrolannya gadis-gadis ngapak? Tapi tahukah kamu? Ia juga bisa disembuhkan dengan kata ‘meninggalkan’. Seperti kereta api yang meninggalkan stasiunnya, seperti roda yang meninggalkan jejaknya, dan seperti kamu yang meninggalkan rasa sakit dan segala kepedihannya.

Dalam hidup, terkadang kamu menjumpai sesuatu yang kurang menyenangkan yang membuatmu menjadi kurang nyaman. Bahkan bisa jadi hal itu yang menghambat jalannya kehidupan kamu. Sekaranglah waktu yang tepat untuk meninggalkan semua hal yang menghambat jalan kamu. Tidak dengan menabrakkan, tidak dengan menghancurkan, tidak dengan melupakan. Cukup tinggalkan dan lepaskan begitu saja. Maka hidupmu akan lebih baik dari sebelumnya pastinya.

Dengan meninggalkan, kalian akan bertemu dengan orang baru, suasana baru, ide-ide baru, dan kesempatan baru yang pastinya akan membuka pintu keberhasilan dalam menjalani hidup.

Oke itu aja tulisan gue kali ini, semoga bermanfaat ya! Kalau kalian pernah punya cerita tentang sesuatu yang menghambat jalannya hidup kalian, silahkan tulis di KOLOM KOMENTAR di bawah ini ya! See you in the next post and sampai jumpa! :)




Comments